Kamis, 08 Juli 2010

Puyol: Messi Tetap Terbaik

Prediksi Belanda vs Spanyol, Bek Spanyol, Carles Puyol, tetap meyakini Lionel Messi sebagai pemain terbaik dunia meskipun Messi gagal mengantarkan Argentina ke final Piala Dunia 2010.

Belanda vs Spanyol, Datang ke Afrika Selatan dengan status pemain terbaik dunia, Messi justru tak dapat mencetak satu gol pun di turnamen ini. Di beberapa laga, aksi-aksi Messi bersama "Albiceleste" begitu mengundang decak kagum. Namun, striker Barcelona itu mati kutu saat berhadapan dengan Jerman di perempat final, di mana Argentina kalah telak 0-4.

Di lain pihak, pemain-pemain yang selama ini kalah nama dibanding Messi justru menonjol. Puyol mencontohkan gelandang Belanda, Wesley Sneijder, dan play maker Spanyol, Xavi Hernandez. Keduanya, menurut kapten Barcelona itu, sangat layak mendapat julukan pemain terbaik.

"Sneijder salah satu pemain terbaik, pasti, tapi untuk menentukan siapa yang terbaik, sulit," kata Puyol dalam jumpa pers pada Kamis (8/7/2010). "Dia seorang pemain penting, semua serangan melaluinya, dia mencetak banyak gol dan membuat umpan-umpan krusial, jadi Anda harus selalu mengawasinya."

"Dengan pertimbangan Ballon d'Or, baik Sneijder maupun Xavi telah bermain baik sepanjang tahun dan mereka layak mendapatkannya. Namun, bagiku, Leo Messi merupakan favoritku," tambah pencetak gol tunggal ke gawang Jerman di semifinal itu.

Sneijder dan Xavi masih berkesempatan menjadi pemain terbaik di Piala Dunia ini. Sejauh ini Sneijder telah mencetak lima gol dan berpeluang menambahnya di partai final lawan Spanyol, Minggu (11/7/2010). Xavi akan menjadi lawan Sneijder di laga tersebut. Raja umpan dari Barcelona itu selalu menjadi otak permainan tiki taka ala Spanyol.

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright by Website Batam  |  SEO by Blogspot tutorial Support JAVA'S GROUP