Senin, 28 Juni 2010

Spanyol Berhasil Hindari Brazil

Prediksi Spanyol vs Portugal Kiper Chili Claudio Bravo (kanan) kebobolan ketika melawan Spanyol pada laga Piala Dunia, Jumat (25/6) dinihari WIB. Spanyol berhasil menaklukkan Chili 2-1.

Spanyol vs Portugal Tim Matador Spanyol akhirnya tampil sebagai juara Grup H Piala Dunia 2010 sekaligus berhasil menghindari pertemuan dengan tim kuat Brasil di Babak 16 Besar. Spanyol mencatat kemenangan 2-1 (2-0) atas Chile yang menjadi lawan terakhirnya di grup ini di stadion Loftus Versfeld, Pretoria, Afsel, Sabtu (26/6) dinihari WIB. Meski kalah, Chili tetap lolos sebagai runner-up mendampingi Spanyol karena sama-sama mengoleksi nilai enam, tapi Spanyol unggul agregat (selisih gol).

Swiss yang hanya mengumpulkan nilai empat harus tersingkir karena hanya menempati posisi ketiga dalam klasemen Grup H. Spanyol akan menghadapi runner-up Grup G yaitu Portugal dalam pertandingan Babak 16 Besar yang akan digelar 30 Juni. Sementara Chili akan menantang juara Grup G, Brasil 29 Juni.

Anak asuh pelatih Vincente del Bosque membuka kemenangan lewat gol David Villa saat babak pertama baru berjalan 25 menit. Gol Villa tercipta setelah kiper Chili Claudio Bravo terlalu jauh meninggalkan gawangnya. Maksudnya, ia ingin menghalau pergerakan Fernando Torres. Siapa sangka Torres bakal memberikan bola kepada Villa.

Villa langsung melepaskan tendangan melengkung kaki kiri dan bola pun melaju ke dalam gawang yang sudah kosong. Spanyol menggandakan keunggulan 2-0 di menit 37, melalui Andres Iniesta yang mencetak gol kedua La Furia Roja. Chili semakin runyam ketika wasit terpaksa mengganjar Estrada hanya satu menit berselang gol kedua Spanyol.

Meski hanya bermain dengan sepuluh orang semangat, Chili masih mampu memberi perlawanan bahkan berhasil membalas lewat gol pada menit ke-47 yang diciptakan pemain pengganti Rodrigo Millar yang masuk di babak kedua menggantikan George Valdivia. Vincente del Bosque sempat mengeluarkan Fernando Torres yang kurang bisa memberi kontribusi maksimal dengan memasukkan Fabregas.

Swiss-Honduras Imbang

Pertandingan antara Swiss dengan Honduras di stadion Free State, Bloemfontein Afsel yang juga digelar Sabtu dinihari WIB, harus berakhir imbang tanpa gol. Swiss sebenarnya punya peluang besar lolos jika mengalahkan Honduras. Namun, serangan-serangan yang mereka bangun gagal dimaksimalkan menjadi gol kemenangan. (fp/mp/tv)

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright by Website Batam  |  SEO by Blogspot tutorial Support JAVA'S GROUP